Pj Walikota Lepas 57 Calon Jamaah Haji asal Kota Tebingtinggi 

Suaralira.com, Tebingtinggi (Sumut) -- Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi melepas keberangkatan 57 Calon Jamaah Haji asal Kota Tebingtinggi, Sabtu (11/6) Siang bertempat di anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Kota setempat.
 
Direncanakan, para jamaah akan menginap terlebih dahulu di Asrama Haji Medan selama satu malam, kemudian berangkat dari Bandara Kualanamu, Minggu (12/06) pukul 21.10 WIB.
 
Pj Wali Kota berpesan kepada para calon jamaah haji untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga disiplin diri, istirahat dan tetap menjaga imunitas tubuh.
 
"Bapak ibu sekalian, kalau ada merasa hal tidak nyaman di badan, segera menyampaikan kepada petugas kesehatan kita, semoga senantiasa sehat walafiat sampai kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur," ucapnya.
 
Kakan Kemenag Kota Tebingtinggi H Muhammad David Saragih, menyampaikan dalam laporan, bahwa calon jamaah haji yang akan berangkat sebanyak 57 orang, terdiri dari 20 orang laki-laki dan 37 orang perempuan. 
 
Mereka telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis lengkap/booster dan vaksin meningitis, sebagai syarat untuk melaksanakan ibadah haji. 
 
Calon jamaah haji Kota Tebingtinggi tergabung dalam kloter 2 bersama Kota Binjai, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Karo.
 
"Kami doakan kepada bapak ibu yang akan melaksanakan haji, senantiasa dianugerahI Allah SWT kesehatan dalam perjalanan dan ibadah nantinya," ujar Kakan Kemenag. 
 
Hadir pada pelepasan calon jamaah haji, Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution SH MH
 
Kapolres Tebingtinggi AKBP Much Kunto Wibisono SH SIK MSi, Plt Sekda Kota Tebingtinggi Drs Bambang Sudaryono, Danramil 13 TT Kapten inf Budiono, Kakan Kemenag Kota Tebingtinggi Dr H Muhammad David Saragih SAg MM. 
 
Ketua MUI Drs H Ahyar Nasution, Ketua Pengadilan Agama, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri, Ketua PD IPHI H Saman, Para Ustadz, Ulama serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Gabe/sl)